Resep Kue Sus Kering Keju

14:33

Banyak orang yang menyukai kue sus. Padahal jika anda cermati, kue ini harganya tidaklah murah. Keberadaan kue sus memang tidak sulit dicari, anda dapat membelinya di toko kue modern hingga pasar tradisional. Tentu saja dengan variasi rasa yang berbeda. Umumnya semakin mahal harganya, tentu semakin enak rasanya. Itu sudah hukum alam untuk makanan. Namun untuk anda yang gemar membuat kue, sudah pasti ingin membuatnya sendiri di rumah. Maka dari itu kami disini menyajikan salah satu resep kue sus kering keju, satu varian sus yang lain. Pada dasarnya resep kue sus kering ini sama bahan dasarnya dengan kue sus basah, hanya saja memiliki proses yang sedikit berbeda. Jika anda penasaran, mari kita bahas bersama-sama resep kue sus kering anda wajib melihat resep  di bawah ini.

kue-sus-kering-keju

Bahan :

  • Margarin sebanyak 100 gram
  • Tepung terigu protein sedang sebanyak 110 gram
  • Telur sebayak 180 gram atau sekitar 3 butir
  • Keju cheddar sebanyak 75 gram yang diparut halus
  • Air sebanyak 225 ml
  • Baking powder sebanyak ½ sendok teh

Cara Membuat :

  1. Masukkan margarin dan air ke dalam panci, masak hingga mendidih. Kecilkan api lalu masukkan tepung terigu dan aduk hingga kalis. Setelah itu angkat dan biarkan hingga menghangat.
  2. Dalam keadaan adonan diatas hangat, masukkan telur, baking powder dan keju lalu dikocok hingga rata tercampur sempurna.
  3. Sementara itu olesi loyang dengan margarin dan panaskan oven dengan suhu 200 derajat celsius.
  4. Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga dan pasang spuit kerang. Semprotkan adonan diatas loyang yang telah dipersiapkan tadi.
  5. Setelah semua adonan telah habis, maka masukkan loyang ke dalam oven. Panggang selama 20 menit lalu turunkan suhu menjadi 160 derajat celsius dan lanjutkan memanggang hingga kue sus menjadi kering dan matang kurang lebih sekitar 20 menit lagi.
  6. Setelah matang lalu keluarkan dari oven dan dinginkan. Setelah dingin masukkan ke dalam oven. Kue sus anda siap disajikan sebagai teman minum teh atau menjamu tamu.

Keuntungan kue sus kering ini adalah tidak mudah rusak atau basi karena kering dan rasanya pun renyah. Keluarga anda pasti menyukai kue ini. Semoga resep kue ini bermanfaat bagi anda.

Previous
Next Post »
0 Komentar